Jenis Jenis Handphone

Handphone Biasa
Hasil gambar untuk gambar handphone biasa 
Telepon genggam atau yang biasa di sebut handphone (disingkat hp) atau seringkali disebut sebagai telepon seluler (disingkat ponsel) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa kemana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan  dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel/wireless). Di indonesia hanya baru ada dua jaringan nirkabel, yaitu GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan CDMA (Code Division Multiple Access).
Handphone memiliki banyak fitur selain untuk melakukan dan menerima panggilan. Handphone juga memiliki fitur untuk mengirim dan menerima pesan pendek yang biasa disebut sebagai SMS (short message service).

Feature Phone
 
Feature Phone merupakan penyempurnaan dari phone, dimana tidak hanya bisa melakukan SMS dan telepon saja, tetapi memiliki fitur - fitur lain. Seperti hal nya, memutar musik mp3, video, internet, dll.

Smarthpone 
 
Smartphone adalah perangkat telekomunikasi serbaguna. Smartphone atau yang disebut juga piranti pintar dewasa ini menjadi trend yang mewabah di Indonesia, digemari nya Smartphone ini juga bukan tanpa alasan, tapi karena feature yang ditawarkan sangat menarik dan mengubah hobi pengguna untuk browsing, chating dan semacam nya yang awalnya dilakukan secara setatis, sekarang dengan smartphone bisa dilakukan dengan mobile atau bergerak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Teknologi zaman dahulu dan Teknologi zaman sekarang

Mengenal Macam Jenis Tipe Kabel USB dan Versi Kabel USB

Macam Macam Aplikasi Software