Jenis Jenis HEADSET



HEADPHONE


Hasil gambar untuk HEADSETHeadset merupakan salah satu alat atau aksesoris elektronik yang cukup banyak dicari oleh tidak hanya para pencinta gadget, namun juga bagi si pencinta musik. Fungsi utamanya sebagai alat reproduksi suara, memang menjadikannya sebagai sebuah teknologi yang dapat menghasilkan suara atau audio yang lebih jernih. Dengan semakin berkembangnya teknologi pun, dewasa ini kita sudah dapat menemukan banyak sekali jenis headset yang ada di pasaran. Tidak hanya variasi harga mulai dari yang murah hingga mahal saja yang dapat anda temukan, fitur-fitur canggih seperti teknologi bluetooth pun juga dapat anda temukan.

  
BACKPHONE
Hasil gambar untuk BACKPHONE
Backphone pada dasarnya memiliki bentuk yang hampir mirip seperti headset dan headphone. Namun cara penggunaannya dipasang di bagian belakang kepala dan bagian speakernya dikaitkan ke telinga sehingga tidak jatuh. Istilah backphone mungkin jarang terdengar karena memang mirip seperti headphone.





EARPHONE
Hasil gambar untuk EARPHONE
Earphone, sebenarnya hampir sama dengan Headset dan Headphone tetapi Earphone menggunakan pengeras suara yang kecil dan penggunaanya dengan cara menyumbatkan ke dalam lubang telinga.
 







IEM (In Ear Monitor)
Hasil gambar untuk IEM (In Ear Monitor)   IEM (In Ear Monitor) merupakan earphone yang diujungnya menggunakan karet atau foam. Alat ini dimasukan sampai kedalam lubang telinga. Biasanya IEM bersifat Noise Isolating, yaitu jika dipakai maka suara disekitar kita tidak terdegar atau terdengar tapi terdapat reduksi hingga hampir tidak terdengar. Alat ini sangat cocok bagi penggemar musik yang menyukai tipe suara Bass.

EARBUD
Hasil gambar untuk EARBUD
merupakan earphone yang hanya menggunakan plastik keras dan penggunaanya hanya disangkutkan ke lubang telinga. Berbeda dengan IEM, alat ini tidak bersifat noise isolating. Alat ini biasanya digunakan bagi penggemar musik yang lebih mementingkan suara vocal daripada bass.







EARFIT
Hasil gambar untuk EARFIT
  yaitu earphone yang penggunaanya dilingkarkan di sekitar daun telinga sebelum dimasukan ke dalam lubang telinga. Alat ini cocok digunakan untuk kegiatan olah raga karena Earfit tidak akan mudah terlepas dari telinga.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Teknologi zaman dahulu dan Teknologi zaman sekarang

Mengenal Macam Jenis Tipe Kabel USB dan Versi Kabel USB

Macam Macam Aplikasi Software